June 29, 2017

Lowongan Kerja PT. Pertamina (Persero)

Selamat datang di Blog Fadliansyah, Situs ini Membahas dan Memberikan Informasi Lowongan Perkerjaan SMK/SMA/S1/D3 Terupdate dan Terpercaya, Sudah banyak dari Teman kita yang di Terima Kerja, dengan Melihat Lowongan Kerja yang ada di website ini, Jangan Lupa share ke teman kalian yang sedang membutuhkannya juga.


PT Pertamina (Persero), sedang membuka lowongan kerja untuk posisi Officer Human Resources ( SDMOHR1702 )





Sejarah Singkat PT. Pertamina

PT Pertamina (Persero) dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013. Dia adalah perusahaan BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. 

Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapus oleh pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total sebanyak 1.507.950 ton setiap tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total sebanyak 102,3 juta ton tiap tahun. 

Pertamina merupakan join venture dari perusahaan Pertamina dengan Permina yang berdiri pada tanggal 10 Desember 1957. Direktur utama (Dirut) pemegang jabatan saat ini adalah Dwi Soetjipto sebagai pejabat Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Dia sebagai pengganti Karen Agustiawan yang mundur sebagai pejabat Dirut pada tanggal 1 Oktober 2014 dan lebih memilih sebagai dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat.

PT Pertamina mempunyai kegiatan dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, yang terbagi menjadi sektor Hulu dan Hilir, dan didukung oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan yang lain. Pada tahun 2013, Pertamina menduduki urutan nomor 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia menurut Fortune Global. 

Dalam menjalankan aktivitas bisnis perusahaan, PT Pertamina mempunyai landasan, pedoman dan falsafah hidup perusahaan agar dapat mengarahkan perusahaan menuju masa depan yang lebih baik, lebih memberikan sumbangsih kepada negara dan rakyat Indonesia. 

Pedoman tersebut yaitu berupa visi dan misi perusahaan, yang terdiri dari :

Visi

Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia.

Misi

Menjalankan usaha minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan secara terintegrasi, berdasarkan prinsip-prinsip komersial yang kuat.

Untuk mendukung visi dan misi tersebut, PT Pertamina membuat strategi jangka panjang perusahaan yang disebut “Aggressive in Upstream, Profitable in Downstream“, yang berarti bahwa Perusahaan selalu berusaha untuk melakukan pengembangan bisnis hulu dan menjadikan bisnis sektor hilir migas agar lebih lebih efisien dan menguntungkan. 

Selanjutnya, PT Pertamina menerapkan landasan yang kokoh dalam usahanya untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan cara menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang sesuai dengan standar global best practice, dan selalu mengedepankan tata nilai korporat yang sudah dimiliki dan dipahami oleh semua unsur dalam perusahaan, yaitu Clean, Competitive, Confident, Customer-focused, Commercial dan Capable. 

Sehubungan dengan hal tersebut, perusahaan juga selalu mengadakan program sosial dan lingkungan / CRS (Corporate Social Responsibility) dengan cara yang terprogram dan terstruktur, sebagai wujud implementasi rasa peduli dan tanggung jawab perusahaan terhadap seluruh stakeholder-nya.


LOWONGAN KERJA di PT. PERTAMINA (Persero)

PT Pertamina ( Persero ) melalui program rekrutmennya sekarang ini membuka lowongan kerja terbaru dan terupdate di Bulan Juni tahun 2017 untuk memilih calon – calon tenaga kerja yang siap terjun ke setiap bagian kerja perusahaan yang sedang dibutuhkan saat ini. 

Lowongan kerja yang disediakan pertamina untuk para pencari kerja saat ini adalah untuk ditempatkan di posisi  Officer Human Resources ( SDMOHR1702 ) Pertamina.

Persyaratan untuk Calon Pencari Kerja


  • Sarjana dari berbagai jurusan, diutamakan dari Manajemen SDM/Psikologi (Industri & Organisasi)
  • S1 dengan pengalaman kerja min. 5 tahun di bidang Human Resources Management
  • Menguasai kompetensi dasar yang meliputi: Talent Management, Reward Management, Organization Management, Industrial Relations dan HR Service Management.

Deskripsi Pekerjaan untuk Calon Pencari Kerja


  • Melakukan evaluasi dan verifikasi kebutuhan tenaga kerja, serta melaksanakan proses recruitment kandidat pekerja baru
  • Melakukan proses identifikasi critical position, key successor, dan succession planning
  • Melakukan penyusunan career path serta career planning untuk pekerja dan development program bagi pekerja
  • Melakukan pengelolaan performance management pekerja, serta menyelenggarakan proses competency assessment
  • Melakukan pengelolaan hubungan industrial antara pekerja, management dan Serikat Pekerja
  • Melakukan pengelolaan proses internalisasi tata nilai dan budaya yang dibutuhkan organisasi serta mempertahankan budaya tersebut tetap hidup dalam perusahaan
  • Melakukan pengembangan desain struktur organisasi, job analysis dan job evaluation.

Jika kalian setuju dengan job deskripsi dan memenuhi persyaratan lowongan kerja PT Pertamina (Persero) di atas, silahkan kirimkan lamaran kerja via online dengan mengikuti petunjuk yang ada di web rekruitmen pertamina

Info selengkapnya mengenai lowongan kerja di PT. Pertamina (Persero) bisa dilihat di web resmi pertamina bagian lowongan kerja terupdate 2017

Atau langsung ke :

PT. PERTAMINA (PERSERO)
Jl. Medan Merdeka Timur No. 1 A Jakarta - 10110 INDONESIA
Contact Center 1-500-000 



Terimakasih Telah mengunjungi website ini, untuk Membantu kalian dengan sedikit Informasi yang saya beri dan sudah teruji keberadaannya.

Pesan saya untuk kalian para pencari kerja, tetap semangat dan jangan kendor, kalau memang rezeki ada saja jalanNya yang terpenting usaha dan berdoa Pasti akan mulus apa yang kita inginkan.

Terimakasih semoga membantu kalian semua, bila ada yang ingin di pertanyakan dan bila Blog ini bermanfaat berikan komentar di bawah ini.


EmoticonEmoticon