November 20, 2016

Share Pengalaman Kerja hingga akhirnya di terima PT. Triyasa Nagamas Farma

Semenjak lulus sekolah di SMK RISTEK JAYA pada tahun 2014, saya Lulusan dengan nilai tidak terlalu memuaskan buat saya, walaupun begitu saya tidak perduli, yang ada dipikiran saya waktu itu, saya kerja dimana saja, Namanya juga udah lulus sekolah mau ngapain lagi? Apalagi sudah punya ijazah, pada waktu itu saya tidak mau nganggur terlalu lama, Takut seperti teman saya udah lulus sekolah, Karena kelamaan nganggur jadi males, ngapa – ngapain, apalagi cari kerja? Waaaduuhh mau jadi apaan yaa.


Nah di situ saya setelah Lulus sekolah langsung mengurusi berkas – berkas yang di wajibkan untuk melamar kerja, Karena niatnya sih mau nyari kerja, dari pada nanti – nanti yang jadinya males. Setelah semuanya sudah saya pun membuat Lamaran kerja, pada waktu itu saya bikin sekitar 9 Amplop Lamaran Kerja. Setiap ada Lowongan Kerja pun saya taro di perusahaan tersebut. Sudah banyak perusahaan yang saya ta dan proses tesnya antara lain pada waktu baru Lulus sekolah akan saya ulas di bawah ini.


1. PT. IGP (Inti Ganda Permana) masih dalam Lingkungan Astra Group


Di perusahaan ini dulu saya melamar Lewat Online melalui Website resmi IGP pada waktu itu, pada waktu setelah mengisi biodata yang ada di website itu, Hanya dalam waktu 2 Mingu saya mendapatkan Panggilan Kerja, bicara dalam hati? Alhamdulillah. Nah setelah saya mengikuti tesnya pada waktu itu saya pun Gagal di Tinggi setelah menunggu dari jam 5 pagi saya sudah stand By di depan pitu perusahaan tersebut, Pas jam 8 pagi saya dan pencari kerja lainnya di suruh masuk ke dalam untuk di ukur tinggi dahulu? Memang Nasibb – Nasibb. (Akhirnya Tidak Lolos)

2. PT. Indofood Tbk


Huhh, di IGP gagal tidak lama kemudian saya dapat panggilan kerja lagi di Perusahaan ini, Setelah Gagal di IGP saya udah sempat “Ngedown” Tapi yaa mau bagaimana lagi, saya sudah Lulus sekolah, dan saya harus berkerja, untuk masa depan saya juga nantinya? Singkat cerita, saya memulai Tes Psikotes di PT. Indofood Tbk, setelah tes sudah selesai semua, saatnya pengumuman? Hati Dag-Dig-Dug. Setelah disebutkan nomor saya waktu itu No. 332, saya Gagal mengikuti Psikotes? What’ss (Akhirnya Tidak Lolos)

3. PT. Pas (Prakarsa Alam Segar)


Siapa sih yang gak tau perusahaan ini, setelah seminggu saya gagal Tes di Indofood, saya pun mendapatkan panggilan kerja lagi di PT. PAS , panggilan melalui sms pada waktu itu, dan saya pun sebenarnya sudah sangat yakin, saya akan berkerja disini, waktu saya dating mengikuti Tes yang di adakan langsung di kantin perusahaan ini, Dengan peserta -+ 400 Orang? Waduuhh. Kok banyak sekali, pada saat itu saya positif saja dan mengikuti semua Tes yang di laksanakan oleh perusahaan itu,

  • Tes ukur Tinggi Badan dan Berat Badan (Saya Lolos)
  • Tes Psikotes (Saya Lolos)
  • Tes Kesehatan Mata dan Medical Check Up (Saya Lolos)
  • Tes Interview Hrd (Saya Lolos)
  • Tes Interview User (Saya Tidak Lolos)

Saya sangat kesal, sedih dan hampir Putus Asa, Padahal saya tinggal 1 Tahap lagi bisa di terima di perusahaan tersebut, Tapi apalah? Bukan rezeki saya dan Gagal juga, bayangkan dari 400 Orang sampai 164 Orang, yang sampai Tahap Tes Interview User, bangga ada? Tapi. Ada sedikit kekecewaan (Akhirnya Tidak Lolos)

4. PT. Triyasa Nagamas Farma


Karena sudah gagal di 3 Perusahaan pada waktu itu, Saya Putus asa, Mau ngapa – ngapain bingung? Ceiilahh sampe segitunya. Setelah masuk 2 minggu kedepan, Saya di kabarkan oleh teman saya yang berkerja disini, Bahwa lagi buka Lowongan Kerja. Dan tanpa berfikir saya membuat Lamaran kerja dan langsung mengirim Lamaran Kerja saya, ke perusahaan itu, setelah masuk hari ke – 3. Saya pun dapat panggilan di situ, walaupun ada rasa gak yakin di hati, pada saat itu mikirnya? Haddehh gak Lolos nih, saya tes hanya ada 3 Orang, lalu mengikuti Semua Tesnya, Singkat Cerita? Dan Pengumuman pun tiba. Dan akhirnya saya di terima berkerja di situ, saya bersyukur sekali kepada Allah dalam hati? Alhamdulillah saya Tanda Tangan Kontrak selama 8 Bulan (Akhirnya Lolos)

Perjalan mencari kerjaan yang saya alami dari Lulus sekolah, Akhirnya mendapatkan apa yang saya ingin – inginkan yaitu berkerja, Untuk memperbaiki Ekonomi keluarga pada waktu itu, memang benar pepatah bilang “ Tidak Ada Usaha Yang Akan Sia – Sia “ saya percaya itu, pasti selalu ada jalan keluarnya kalau kita mau berusaha.

Penutup

Sekian tentang cerita pengalaman nyari kerja versi saya, mungkin bisa di jadikan panutan atau contoh, kepada kalian yang baru Lulus sekolah dan yang sudah pernah kerja, Tapi ingin mencari kerja lagi. Dan jangan lupa 5 Waktunya bila ada pertanyaan atau kritik dan saran anda dengan berhubungan dengan artikel di atas, berikan komentar di kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah ini, Terimakasih.

2 komentar

Dulu saat aku jadi SPV/supervisor saat ku wancara2 memang calon karena rasa takut itu yg membuat mereka hancur..mereka tdk berani berbicara ju2r wkw

Kangg Firan bisa bae ahh..iyaa begitu kang.. perjalanan hidup penuh liku - liku


EmoticonEmoticon